Sabtu, 01 Desember 2012

Cerpen Buatan Sendiri


CINTA JADI BENCI

         Ani adalah siswa kelas IX di SMP NEGERI 6 DEPOK. Dia teman sekelasku di kelas IX-H. Ani itu orangnya baik dan pintar, dia jadi pendiam jika tidak mengenal orang tersebut. Tetapi kalau sudah kenal dekat dia asyik,jail,berisik, dan enak diajak ngobrol selalu nyambung. Aku juga mempunyai teman laki-laki bernama surya. Emang sih dia ganteng dan hitam manis tapi saying anaknya punya gengsi yang tinggi paling beda dengan yang lain.
         Pada suatu hari ani sedang asyik mgobrol denganku tentang idola kita masing-masing. Ternyata, ani tuh ngefans banget sama boyband pertama di Indonesia yaitu SM*SH. Dia sangat menyukai salah satu personil SMA*SH yaitu Reza SM*SH. Saat aku Tanya kenapa dia sangat ngefans sama Reza SM*SH dia jawab karena Reza tuh cool,keren,ganteng,manisimut,lucu dan yang paling dia suka karena Reza memiliki alis yang tebal. Ani sangat suka orang yang beralis tebal. Dikelasku ada anak yang beralis tebal yaitu surya. Ternyata ani menyukai surya karena alisnya itu. Ani menyukai surya sejak pertama pembagian kelas dan masuk ke kelas IX-H. Menurut remaja sekarang sih itu namanya cinta pada pandangan pertama. Dan itulah yang dirasakan ani pada saat itu.
        Pada hari berikutnya, Ani tuh kepengen banget smsan sama si surya itu. Tapi sayang ani tidak memiliki nomor handphone dia. Sore harinya, Ani sedang online dan membuka situs facebook ani melihat dinding surya. Dan akhirnya, Ani mendapatkan nomor handphone surya dari info difacebook tersebut. Ketika mendekati adzan maghrib, ani mencoba sms nomor handphone tersebut “ini surya ya?” sms ani. Surya membalas pesan ani dengan sedikit agak kesal “Y, lu siapa?” balas surya agak kesal. “aniiii” balas ani. Surya tidak mempercayai bahwa yang sms dia adalah ani, surya pun bertanya kepada temannya yang bernama saddam. Sebenarnya saddam tidak tahu nomor ani tapi dia hanya asal menjawab bahwa yang sms surya adalah anak yang sangat dibenci surya. Surya serentak langsung marah-marah kepada ani dengan bahasa yang kasar. Ani bingung mengapa tiba-tiba surya menbentak ani. Ani meminta penjelasan tetapi surya malah membentak lagi. Saat adzan maghrib berkumandang ani hanya bermaksud untuk menyelesaikan sms tadi karena ani ingin sholat, Tetapi surya menganggap bahwa sms ani itu memberi perhatian kepada dia. Dia langsung saja membentak ani lagi karena surya sangat membenci orang yang tidak dia kenal sok perhatian kepada dia.
       Beberapa minggu kemudian, teman-teman sekelasku mengetahui bahwa ani mencintai surya. Setiap hari ani selalu dibully sama teman-temanku. Pernah sekali ada temanku yang berbicara kepada surya “surya, tuh ani suka sama lu” kata temanku. Surya dengan sombongnya menjawab “banyak yang suka sama gua”. Ada juga temanku yang berbicara kepada dia “surya kata ani lu itu manis banget”kata temanku. Surya lebih menyombongkan diri lagi “banyak yang bilang gitu sama gua. Karena sering mendengar bullyan tersabut surya sangat membenci ani. Pada sore harinya, ani mendapat sms dari seseorang yang tidak ani tahu “eh ani, jangan suka kecentilan sama cowok gua surya, surya tuh udah punya gua, jadi lu jangan jadi perusak hubungan orang deh, gua ingetin sekali jangan jadi cewek kecentilan” pesan dari seseorang tersebut. Ani bingung dengan sms tersebut karena tidak sesuai dengan yang aslinya. “sorry lu siapa, sms gua kaya gitu, kalo gaktau yang sebenarnya gak usah memfitnah dulu deh” balas ani. Orang tersebut tidak mau mengaku dan bersikukuh bahwa yang ia bilang itu benar. Ani terus mendesak agar dia mengakui dia siapa dan mengakui dia itu disuruh siapa untuk sms ani seperti itu. Wanita itu tidak sadar bahwa dia telah memfitnah ani. Dia hanya beranggapan bahwa dia hanya mengingatkan ani agar ani tidak kecentilan. Wanita itu membuat ani sangat kesal. Tetapi ani tidak ingin mencari masalah kepada orang tersebut. ani memberi tahu masalah ini kepadaku. Akupun langsung menengahi masalah ini. Wanita itu ternyata adalah rani bersekolah di Raden Patah, Dia mantannya surya. Dia disuruh surya untuk sms ani seperti itu karena surya sudah capek selalu terkena bullyan ani yang mencintai surya. Semua yang diceritakan rani kepadaku aku ceritakan kembali kepada ani. Diselang aku sedang bercerita tiba-tiba handphone ani berdering. Ani mendapat sms dari rani yang isinya meminta maaf kepada ani atas tuduhan rani kepada ani. ani memaafkan kesalahan rani, dengan memberi pesan agar tidak mengulangi menuduh orang sebelum ada bukti yang akurat.
        Karena masalah surya yang menuduh ani yang tidak sesuai dengan kenyataannya . ani jadi  sangat membenci surya sampai saat ini.

Amanat dari cerpen ini : jangan menuduh orang sembarangan tanpa bukti yang pasti.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar